Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs
Wednesday, February 6, 2013

Flash Back Part 1

Setelah sekian lama tidak mengupdate blog ini dan menelantarkannya *ngelap2 debu*, finally i'm back again. Doakan yak para pemirsah supaya saia tetap inget apdet blog inih :D.

Tahun 2012 telah kita lewati, dan sekarang kita sedang menjalani tahun 2013. Banyak pelajaran, pengalaman, moment bahagia, sedih dsb..dsb..yang telah kita lalui. Salah satunya my wedding day, hahahaha :p.

Yaah..sedikit flash back dan buat pengumuman bahwa saia sudah menikah pada 1 September 2012 :D. Gak terasa euy klo ternyata sudah 5 bulan kami menjalani bahtera rumah tangga. Itu juga gegara buka blog dan jeng...jeng...ada tulisan we have been married for 5 months and 5 days. Toeeng..toeeeng..gak berasa yak, perasaan baru kemaren. Yaiyalah, secara baru seminggu nikah swami kudu keluar kota selama hampir 2 bulan, sekarang pergi lagi sebulan. Jadi selama 5 bulan nikah kami hanya punya waktu 2 bulan untuk bersama, itupun juga gak full karena saia masih kerja di bekasi rumah di bintaro dan alhasil 3-4 hari saia dirumah ortu, baru 3-4 hari kemudian dirumah swami, gtu trus selama 2 bulan. Mungkin karena itu juga kali ya saat ini kami belum diberi kepercayaan sama Allah atau mungkin Allah masih memberi kita kesempatan untuk pacaran dulu, ihiiiyyy :$.  Tapi jikalau Allah telah memberikan kepercayaan, insya Allah kami akan siap :).
Okeeh, sekarang mo cerita sebelum merit dulu. Persiapan sebelum merit emang serba ribet as always. Apalagi saia cuman punya waktu 3 bulan untuk persiapan itupun dipotong sama libur lebaran dan swami yg sering keluar kota. Alhasil saia bersusah2 payah bersama kedua kakak saia, dibantu popah+momah beserta sepupu yg mao direpotin. Alhamdulillah, dimana ada niat baik, insya Allah diringankan oleh Allah.

Well..permasalahan pertama yg timbul adalah masalah undangan. Untuk menghemat budget, maka saia membuat undangan sendiri. Berbekal dari sepupu yg punya pengalaman dibidang itu, walo gak expert2 banget. Jadilah sepupu saia itu membuat desain awal, yg menurut saia dan popah kaku. Dan akhirnya saia lah yg membuat desain tsb. Berbekal corel draw dan seumur2 sumpah saia belom pernah pke tuh program. Jadi ya mengalir secara otodidak belajarnya, finally jadilah sebuah undangan yg tinggal cetak saja.
 So, this is it, invitation of my version, hohohoho.. 
even cuman kek gini doang tapi saia bangga karenanya ;)

Gambar 1 : Cover

Gambar 2 : Isi

Gambar 3 : Ucapan Terima Kasih

Fyi, untuk undangan custom seperti diatas itu klo dihargai sekitar Rp. 5.000-6.000/pc. Sedangkan saia butuh 1000 pcs, coba gimana itu buat undangan aja udah 6 jeti boo. Belum untuk busana, pelaminan, makanan, souvenir, endebreh...endebreh... Alamat langsung bangkruuuutt setelah nikah klo gtu mah :(. But don't worry dengan sedikit kesabaran, kegigihan dan komputer yg ngacir tentunya, maka costing diatas bisa dipangkas menjadi 1/6 dari totalnya sajah *bangga* :D.

Next nantikan apdetan flash back part 2 yaak. Maklum posting disela2 ngantor, jadi gak bisa panjang lebar, hohohoho... :p
 
PS. Kenapa kek terbalik gtu?? Karena tuh desain asli yg nantinya akan dicetak bolak-balik dikertas, makanya kudu gtu settingannya. Yang diwarnai pke tinta kuning itu aslinya pake tinta emas. Untuk gambar 2 : isi, background aslinya warna gold. Undangannya memang saia pilih warna hitam doff. Kenapa?? Ya pengen aja gtu warnanya hitam, hohohoho :D.

0 comments:

Post a Comment