Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs
Sunday, March 4, 2012

Test Kerja!!!

Ini adalah cerita beberapa minggu yg lalu. Dikarenakan gue yg emang gak bakat nulis, nunggu mood baru nulis,hehehehe.. So,. beberapa cerita ini dan setelahnya mungkin dah berlalu but its okay :). 

Yaakk,. akhirnya gue mencoba melamar kerja di tempat lain. Dari sekian banyak lamaran yg gue kirim,. entah kenapa koq yang nyantol aka dipanggil tes cuman satu yak,huhuhuhuhu :(

Dan akhirnya gue dipanggillah di salah satu perusahaan di cikarang,. dan gak taunya ntu tempat temen gue kerja. Sempet pesimis juga sih kalo gak bakal dipanggil, secara lowongannya untuk senior accounting with min. experience 2 years. Sedangkan gue walopun kerja dah hampir 4 tahun disini, pengalaman gue gak berguna secara posisi gue adalah admin maintenance.

21 Februari 2012
Gue ditelp buat dateng tes dan interview jam 9 pagi. Jangan mengira tes itu adalah semacam tes psikotes. No,. That's big NO. Tes itu adalah tes membuat jurnal sampe dengan laporan keuangan dan beberapa soal pajak. So, can you imagine that i must study hard for the test. Giliiiiing, gue berasa ujian kuliah aja sampe belajar tiap malem sampe larut pulak. Okee, pasti heran kenapa gue sampe bela2in belajar, yaahh you know gue kerja bukan pada bagian accounting, walopun gue lulusan sarjana accounting, tapi mbok yaa gak pernah dipake semenjak lulus otomatis dengan sukses gue lupa perlu refresh dikit,hahahaha...


Akhirnya gue pun pergi untuk tes kerja tsb. Berangkat dari rumah jam setengah 7, secara gue gak kebayang jalannya gimana, dan dengan sukses pun gue nyasar :D. Yaah, namanya belajar, gak kotor ya gak belajar *opo iki, gak nyambung*. Berbekal dengan tanya2 sama temen gue, yang katanya kudu naek getek untuk sampe ke lokasi. Hahahhaha,,seumur-umur baru kali ntu gue naek getek pake motor, haiyaaaaa.. sungguh pengalaman tak terlupakan.  Jam setengah 9 sampailah gue, dan ternyata ada 4 orang yang ngelamar termasuk gue. Yaah, jawab soal2nya sih gue lumayan lancar, but dunno deeh hasilnya. Bilangnya akan dihubungi lagi untuk interview dengan usernya, karena usernya lagi sakit.


24 Februari 2012
Sehari sebelumnya gue ditelp untuk dateng lagi untuk interview dan again dengan waktu yg sama seperti sebelumnya. Berbekal pengalaman sebelumnya, akhirnya gue pun berangkat jam setengah 8. Tapi eh tapi, gue kembali dengan sukses nyamar lagi,hahahaha.. Satu kata paraaaaaahh *lol*. Yaah, memang sih gue mencoba jalan lain yg lebih dekat, gak lewat lippo cikarang sebelumnya yg aduhai macet gila. Gue kali ini lewat jalan satunya lagi dengan getek yg ditarik *sebelumnya getek yg disusun jadi jembatan*. Dan seperti yg gue bilang diatas, gue nyasar *lagih* :D. Sampe sana jam setengah 9 dan cuman gue seorang yg tes interview. Kali ini gue interview sama hrd-nya dan usernya lagi check hamil. So, gue cuman interview sama pihak hrd. Sebenernya sih bukan interview yaah, lebih kepada pihak hrd menjelaskan ttg perusahaan tsb, salary yang didapat, tunjangan2 apa saja yg diterima, dsb..dsb..dsb..  Yang intinya gue disuruh balik lagi untuk interview dengan usernya *pyuuuuuuuhhh*.


28 Februari 2012
Finally, akhirnya gue interview dengan usernya. As always jam 9 *lagih*. Kali ini gue berangkat jam 07.50, hahahaha... Berbekal 2 pengalaman sebelumnya dan kali ini gak pake nyasar, yuph.. akhirnya gue apal juga jalannya, senangnyaaaaaa \(^o^)/. Seperti kek tes sebelumnya, kali ini gue belajar ttg kerja di bagian accounting. Gue sampe nanya sama orang accounting dan tax di kantor gue gimana sih cara kerjanya, formnya seperti apa sih, prosedurnya kek apa aja. So, berbekal ntu semua, maka dengan tingkat percaya diri gue pun dateng interview :D. Pada saat interview gue cuman ditanya kerjanya dulu bagian apa, ngapain aja, dsb..dsb..dsb.. So, gue jelasinlaah dengan jelas beserta selipan cerita kalo gue dah nanya2 sama bagian accounting kantor gue.


Hmmm.. and statement usernya yg bikin gw down adalah "kami disini membutuhkan orang yg berpengalaman". Tingkat kepercayaan diri gue pun turun drastis sampe titik ambang batas gue. Dan dalem hati pun gue bergumam, "well, i'm not make it", huhuhuhuhu sediiihh rasanya. Pihak hrd-nya sih menenangkan gue dengan kata2 yg membuat tenang dan akan dihubungi kembali 1-2 minggu. But hey,. i have feeling that i won't make it. Dan kalopun keterima, gue menganggap bahwa gue beruntungt. Walopun gue sebenernya dah pingin banget pindah kerja dimana gue merasa diakui akan kemampuan gue bukan hanya sekadar pelengkap. Yeah,. hopefully i've got better job than before, amiiiinn

5 comments:

  1. Ko sama banget sih ka aku juga jurusan akuntansi tapi kerja 3tahun sebagai adm.maintenance.Sekarang udah kerja 1 minggu bagian akunting pajak ,tapi ga ada yg ngajarin karena ini perusahaan baru hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak , skrang masih jadi akunting pajak kahh ?,

      Delete
    2. boleh tau ngga kalo jobdesk accounting pajak itu gimana?

      Delete
  2. sama.
    gue juga lulusan akunt
    tp kerja gue admin
    hihujuhhh

    ReplyDelete
  3. Gua jurusan admin malah nyasar ke acc tax
    Puyeeng lh gue

    ReplyDelete