Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs
Wednesday, January 8, 2014

Tebak-tebakan Jenis Kelamin

Ceritanya nih yaa sebulan yang lalu jadwalnya kita ke dokter. Waktu itu usia kandungan 28w dan si kakak *yeep, kita manggilnya kakak, secara nanti bakal ada adeknya* ketauan dunk jenis kelaminnya. Setelah sekian lama kakak ngumpet aja :D. Yaaahh, walopun gw juga gak ngerti yaa liat gambarnya. Eeh dokternya bilang dunk "ternyata awewe euy". Gw karena penasaran tanya "tau dari mana dok?" Dokternya bilang "itu garis lurus", yang setelah gw liat dilayar gw pun gak ngeh, bwahahahaha....

Setelah dokter bilang si kakak ternyata cewe, gw pun langsung liat muka si mamase, cuman ketawa2 aja siihh. Padahal gw yakin banget klo si mamase rada kecewa, secara kepinginan banget punya anak cowo. Klo gw??? Yaaahh, gw siih apa aja gak masalah, asal si kakak sehat, sempurna, lengkap, utuh lahir dan batin pada saat lahir nanti, amiin. Tapi yaa selama hamil ini entah kenapa gw merasa yakin klo si kakak ini cowo, hahahaha ternyata salaah dunk yaa gw. Yaah pada saat periksa itu gw kurang puas sihh sama penjelasan dokternya, kek buru2 gtu. Salah gw juga siih bukannya nanya macem2, tp yaaa gw kan bingung mo nanya apa dunk ya. Kudunya dokternya dah ngasih penjelasan detil kepada pasiennya, gak perlu nunggu pasiennya nanya2 *pembelaan diri* :-p.

Sehabis periksa pulang dunk kita, sampai rumah si mamase langsung peluk2 gw gtu. Dikira kenapa.. Ealaaah ternyata ungkapin unek2nya klo kepingin banget anak cowo. Huhuhuhu...puk2 mamase, kasiaaannn :(. Liat mamase sampe sedih gtu jadi ikutan sedih, sambil nenangin "ya udaaahh, nanti adeknya insya Allah cowo yaaa. Sekarang kakak cewe loohh, nanti kakak jadi ikutan sedih". Akhirnya lama2 mamase udah nerima kalo si kakak ntuuh cewe. Yaaah walopun masih mengharapkan nanti pas lahir tetiba cowo, sapa tau prediksi dokter salah kan cuman alat yang berkehendak Allah. Hahahahay, diiyain aja deeeh biar ayahnya senang ya kak :D.
So, setelah tau kalo si kakak ntuuh cewe. Gw pun iseng2 browsing cara mengetahui jenis kelamin tanpa usg, dan marilaah kita mencocokannya :D

Bayi Perempuan :
  1. Mengalami morning sickness selama kehamilan >> Hmmm.. selama hamil gak muntah2 tuh, fine2 aja
  2. Detak jantung bayi sekurang2nya140 detak/menit >> Walaaahh, gak tau yaaa. Secara gak pernah nanya. Selama normal, ya sudahhlaah :-p
  3. Merasakan berat badan pada bagian pinggul dan punggung >> Gak tau, bagi gw biasa aja. Palingan pegel punggung doangan, tp semua bumil gtu bukannya yaaak
  4. Payudara bagian kiri lebih besar dibanding kanan >> Hmmm....semua cewe emang ada yg payudaranya seimbang kiri-kanan :-p
  5. Bentuk perut lebih condong ke arah atas >> Gak tuh, malah kearah bawah
  6. Ngidam makanan manis >> Apa aja gw hajar, malah lebih suka asin & asem
  7. Ngidam buah-buahan >> Gak tuh, malah males makan buah. Baru sekarang2 ini stok buah banyak, secara kakak dah gede dan emaknya mulai ngontrol makan, jadi ngemilin buah :D
  8. Terlihat lebih cerewet dibanding sebelum hamil >> Klo ini sama aja, sifat dasar cewe euy
  9. Terlihat lebih moody dibanding sebelum hamil >> Hahahaha...gak ngefek gw tetep malay dan nunda2 kerjaan *tak patut* :D
  10. Kulit wajah terlihat bermasalah dibanding sebelumnya >> Nope.. muka gw fine2 aja tanpa perawatan sekarang, dulu sering jerawatan malah
  11. Menolak makan roti dengan kulitnya >> Uppss..salah besar. gw makan roti tawar kulit nih *sambil ngunyah*
  12. Payudara terlihat sangat mengembang >> Bukannya klo bumil payudara lebih berisi yaa semuanya, kan produksi kelenjar susu
  13. Wajah anda menghadap ke arah selatan saat tidur >> Gak tuh, gw malah madep utara. Habis posisi tempat tidurnya emang gtu
  14. Urin anda akan berwarna kuning kusam >> Karena gw banyak minum, urinnya bening dunk
  15. Perut akan tampak oval seperti buah semangka >> Gak tau euy, gak bisa bedain mana yg bulat oval mana yang bulat kek bola. Etapii koq kek oval ya klo diliat2 *galau*
Hasilnya??? Yaahh koq banyak yang gak cocok yaaa :(

Bayi Laki-laki :
  1. Tidak mengalami morning sickness selama kehamilan >> Iyuupp.. bener banget
  2. Detak jantung bayi sekurang2nya140 detak/menit >> Idem kek di atas :D
  3.  Merasakan berat badan pada bagian depan >> Emangan kan.. secara tambahan beban di perut
  4. Perut terlihat bulat sempurna seperti bola basket >> Idem kek di atas :D
  5. Daerah aerola berwarna lebih hitam >> Keknya siihh gtuu, eeh iya gak siihh :D
  6. Bentuk perut lebih condong ke arah bawah >> Hooh, emang kebawah
  7. Ngidam makanan asin dan asam >> Dari dulu emang suka yang asin dan asam, gimana dunk 
  8. Ngidam makanan mengandung protein seperti daging dan keju >> Seperti yang dibilang sebelumnya, makanan apa aja gw hajar. Klo keju emang dari dulu suka banget sama keju :-p
  9. Telapak kaki terasa lebih dingin >> Gak tuh, biasa aja
  10. Tangan terasa kering >> Hooh ini mah, makanya beli body cream yang super duper creamy dan minyak zaitun
  11. Wajah menghadap utara saat tidur >> Ini emangan posisi tempat tidurnya, jadi yaa menghadap utara klo tidur
  12. Suami bertambah berat badannya >> Klo ini gak pernah nimbang orangnya, tapi celana2nya banyak yang dah gak muat lagi :D
  13. Anda terlihat lebih cantik dari sebelumnya >> Biasa aja tuuh, malah malay dandan sekarang
  14. Urin berwarna kuning cerah >> Banyak minum, urin lebih jernih cenderung bening
  15. Mengalami sakit kepala >> Bisa dibilang selama hamil, alhamdulillah gak ada keluhan :)
Hasilnya??? Klo yang ini lebih banyak yay dibanding nay. So, gimana dunk???
Aaahh..namanya juga tebak2an yoo gak bisa dipercaya dunk :D

*Sumber diambil disini

Oiya, apdet lagi nihh. Kemarin abis dari pasar beli bahan masakan, ketemu ibu2 dunk yaaa. Nanya2 gtu dah berapa bulan. Trus ibu2 itu bilang "anaknya cewe nih, soalnya maju kedepan perutnya". Hahahahayy...ditebak cewe nih sama ibu2. Malemnya laporan sama ayahnya, plain gtu dunk jawabannya, dan tetep berharap kakak cowo, hahahhaa... *tetep yaa ayaah* :D. So, apapun jenis kelaminmu nanti nak, mudah2an kamu menjadi anak yang sehat, sempurna, lengkap dan utuh lahir/batin, cerdas, soleh/soleha, berbakti kepada kedua orang tua, beriman&bertaqwa kepada Allah, menjadi kebahagian dan penyelamat kita di akhirat, bersikap/bertutur kata yang baik, mudah bergaul/disenangi banyak orang dan berparas rupawan, amiiin ya robbal alamin. Insya Allah ayah dan bunda juga akan memberikan yang terbaik untuk kamu dan menjadi orang tua yang baik, amiinn :)

Kondisi kehamilan 1 bulan yang lalu :
28w 5d
Berat Ibu total selama kehamilan nambah 8 kg
Berat baby 1.150gr

Minggu kemarin kudunya kontrol lagiih, tapi asa malay euy. Jadinya insya Allah minggu ini kita periksa si kakak, yeeeyy...

0 comments:

Post a Comment