Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs
Monday, February 17, 2014

Belanja Perlengkapan Bayi

Yaaakk.. setelah sekian lama gak apdet, akhirnya apdet lagi. Maklum yaaa bumil jadinya rada males *alesyaan* :D. Well, waktu itu rada kalut juga, secara pas kontrol ternyata si kakak itu sungsang melintang dan ada lilitan di leher, hadeeeuuhh >_<. Disuruh dokter nungging tiap hari kira2 10-15 menit. Yang mana gw lakuin cuman 10 menit, kadang 2x sehari, kadang 3x sehari. Gimana lagi mood aja deeh. Eeh..berharap pas balik 2 minggu setelahnya posisinya udah berubah, ealaaah si kakak malah sungsang beneran (kepalanya beneran diatas, klo 2 minggu sebelumnya kan kepalanya di samping tuh) tapi lilitannya dah gak ada sih. Udah hopeless aja gtu bakalan cesar lahirannya dan liat2 tarifnya ajigile mahilnya. Bukannya gak ada uang siih, tapi kalo bisa dipake buat yang laen kenapa gak. Maklum keluarga baru, masih banyak pengeluaran kanan-kiri, cicilan sana-sini :D.

Dan kebetulan emang dah jadwalnya kita ke bekasi, ke rumah paps+mams. Yaah sekalian bikin Surat Keterangan Pindah (SKP) sih sebenernya. Which is kita baru kepikiran pas kakak mo lahir, kita butuh Kartu Keluarga (KK) buat bikin Akta Kelahiran. Dudung bangeet yaak kita, bukannya ngurus dari kemarin2, pas mau due date kakak malah baru ngrasak-ngrusuk *jangan dicontoh* :(.

Pas di rumah mams+paps ditanyain dunk tuh yaa kondisi si kakak, yang gw bilang masih sungsang. Dan seperti yang diperkirakan gw disuruh urut/pijat dunk. Agak ragu2 juga sih, pertama gw takut, kedua takut lagi, hahahaha :D. Seumur2 gw kan gak terbiasa di urut, cuman diusap2 aja bagi gw sakit banget. Jadi klo kata orang nyalon beserta pijit2 itu relaxing, bagi gw itu siksaan. Pernah tuh yaa sekali gw nyalon pas mo merit, ealaah yang ada badan gw biru2 :(. Okeeh, backk to topic. Gak mau dunk yaa gw di pijit, lagipula baca2 artikel katanya kan gak boleh tuh dipijit katanya gak recomended, malah nanti membahayakan bayinya. Gw yang baca artikel itu gak mau dunk terjadi apa2 sama kakak. Dah cape2 hamil mpe 8 bulanan gtu, klo kenapa2 sama kakak pastinya bakal nyesel banget :((.

Mams+Paps seperti biasa melancarkan gerilyanya, dengan mempengaruhi kakak2 gw buat ngebujuk gw. Kakak gw yang satunya sudah jelas seprinsip sama gw. Naah yang satunya lagi niih, kena hasutan mams. Owowowow...tidaaakk.. Selama di rumah mams juga tiap hari bahasannya pijaaaat trus, yang bilang cuman diusap2 doanglaah, yang bilang banyak yang berhasil, endebreeh..endebreeh.. Gw anggep aja angin lalu dan akhirnya pagi2 mams semangat 45 dunk mo nganter gw buat pijat dan gw tolak mentah2, sori yaaa mams :(. Eeh abis itu sikap mams berubah euy, kek ngambek gtu diemin gw segala, hadeeeuuhhh... 
Si mamce sih katanya terserah gw aja mo pijat ato gak, Yeeaah rite gak ada pendirian sekali 8-|. Akhirnya sampe gw balik lagi ke rumah gak pijat dunk gw, hahahaha :D. Tapi tetep si mams pesan2 sponsor, ntar klo belom muter juga balik sini lagi dipijat, yelaaaaahh tetep yaa bow.

Sekian cerita masalah kehamilan, kembali ke judul tentang belanja. Sebenernya belanja perlengkapan bayi part 1 ini pas pertengahan menjelang akhir Januari. Entah kenapa yak gw malees banget buat belanja2 perlengkapan bayi. Padahal mah emang kudu dibeli, masa iya tiba2 aja ada. Heloooww sapa loo, hahahaha :D. Nyari2 info di inet perlengkapan bayi yang deket dan murah itu di Mae Bebe Bintaro. Yoweeslaah hari sabtu kita coba kesana, daripada ke ITC, dah jaooh malas juga musim2 hujan gini, belom lagi kalo macet >_<. So, menurut info bukanya jam 9 pagi dan enaknya kesana tuh pagi biar gak rame2 banget. Yuuph, malem dah niat nih yaa jam 9 berangkat dari rumah. Etaapi..eeerrrr si mamce bangunnya siang jam 9 ajah gtu dia baru bangun. Sarapan2, siap2..jam setengah 11 akhirnya berangkat.

Sampe sana belom terlalu rame sih, dan gw sempet bingung juga. Ternyata tuh konsepnya kita ambil sendiri macem di supermaket gtu. Klo yang selama ini liat di ITC kan kita dilayani sama satu orang, trus kita tinggal sebutin list kita tuh ya. Klo ini kita ambil sendiri, bagi gw yang nubie gak punya pengalaman sama sekali bingung, hahahahaa... Nanya si mamce sama ajah, apalagi dia gak tau apa2. Akhirnya gw ambil yang kenal2 aja dulu ke handuk, baju, celana, bedong, washlap, popok, sarung tangan+kaki. Si mamce dimana?? Yaah dia memilih nunggu di kursi luar, hahahaha :D. Makin siang koq yaa makin rame, barang2 dah semakin semrawut, acak sana, acak sini. Pantesan dibilangin mending dateng pagi, ternyata gini toh keadaannya. Gak terasa udah jam 1 aja, si mamce dah masuk dengan tampang laper, hahahaha... Terpaksa gw pun mengakhiri belanja dan langsung bayar. Keluar dari situ langsung makan mie ayam bangka di sebelahnya, hihihihi...

Hasil belanja yang masih sedikit :D

Ternyata baru belanja segitu aja pengeluarannya lumayan yaak. Itu malah belum semua :(. Dan selama minggu2 kedepan gw pun berburu kembali ke toko2 bayi sekitaran tangerang selatan, satu di rumah kepodang, Bintaro dan satunya lagi babyshopbebelove. Dari 3 tempat yang gw datengin, tetep yaa bow murahan di mae bebe kemana2, lebih deket lagiih. Hahahah..jadi nyesel dah beli disana dan ternyata lebih mahil :(. Tapi kan gak ada noda gak belajar, haiyaaahh apalagi :D.

Oiya, gw juga belanja clodi (cloth diaper) nih. Biar go green gtu ceritanya, daripada pake pospak sekali pakai. Emang sih jatohnya hampir sama kek popok kain, tapi lebih punya daya serap lebih dan nyuci2 juga sih. Tapi heey semua berawal dari kita, klo gak dari diri sendiri sapa lagi. Coba deeh bayangin pemakaian pospak sekali pakai, udah mahal, nyampah pula lagi. Sedangkan yang pernah gw denger2 sekarang tuh buang sampah itu udah mulai susah lahannya. Belom lagi sampah pospak butuh waktu lama untuk terurai. Memang pada awal pembelian clodi itu mahal, tapi itung2 investasi, kan bisa nurun buat adiknya nanti, hehehehe.... So, semua itu pilihan masing2 sih. Klo gak mau cape dan repot ya pake pospak, klo mau go green ya pke clodi. Hahahaha..mari kita jaga bumi ini di mulai dari hal2 kecil.

7 comments:

  1. unjungan perdana, salam perkenalan dan selamat menunaikan ibadah puasa

    ReplyDelete
  2. berkunjung kemari untuk yg pertama, salam

    ReplyDelete
  3. putri & riri : makasiih sudah berkunjung, dan selamat berpuasa juga ;-)

    ReplyDelete
  4. minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin, jangan lupa kunbalnya ya ditunggu loh ^_^

    ReplyDelete

  5. berkunjung, minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin, jangan lupa kunbalnya ya ^_^

    ReplyDelete
  6. saya punya toko online, saya ingin jadi reseller dari perlengkapan bayi murah, gimana caranya?

    ReplyDelete

  7. Perlengkapan bayi


    Sangat baik !!
    Oh ya, untuk bahan refrensi bunda semua yang ingin melihat produk branded, harga miring dan kualitas bagus dapat juga mengunjungi web kami


    Birds n Bees Online


    www.birdsnbeesbaby.com


    Keep sharing informasi baik :)
    ig: birdsnbeesbaby

    ReplyDelete