Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs
Thursday, January 19, 2012

Job Interview

Kemarin gue akhirnya dapet panggilan kerja di mega kuningan, pheew lumayan jauh juga. Dengan bertanya sana-sini, akhirnya gue dapet gambaran buat kesananya. Pertamanya sih rencana naik angkutan umum, tapi koq yaa males banget keknya. Belum lagi klo tuh angkot ngetem ato macet, gak tahan deeh. Makluum, gue dah kebiasaan naek motor, jadi gak biasa lagi naek angkot yg lama sampe, panas, gerah, ada pengamen, macet, ngetem. Hahahaha,.bukan kenapa2 yaa, tapi malas aja gtu. Apalagi belum ketauan waktu tempuhnya berapa lama, yang ada gue buru2.

Padahal dah tanya2 sama uchi sama paul kesana itu naik apa aja. Uchi nyaranin naik M26 dari belakang cyber park, turun kampung melayu trus naek M44 turun depan ambasador. Kalo kata paul naik kereta aja din, turun di jatinegara, trus naik M44 turun depan ambasador. Haduuuuhh, maafkan aku teman2, bukannya gak mau menuruti saran kalian. Tapi koq berat banget yaaa klo naek angkot, gak nahan gtu baru ngebayanginnya aja. Apalagi daerah sana kan macet tuuuh,wuidiiiiihh gak kebayang gimana jadinya.

Jadwal interview gue sebenernya jam 3 sore,. Berhubung kesorean plus ntar gue pulangnya susah. So, gue minta majuin aja dan akhirnya deal jam 2. Kakak gue, gue tanyain dia bilangnya jam 11 aja berangkat. Azeding,.buseed daah emang butuh 3 jam yak buat kesana. Malaaayy euy, apalagi gue kudu kabur izin kantor. Tapi wajar kali yaaah, untuk tempat yg belum gue tau, plus macet daerah sana. Prefer dateng lebih awal yaaa.

Pagi2nya di kantor, gue tanya sama orang2 kantor kesana itu lewat mana aja, yg gampang aja rutenya. Walo malemnya udah nanya sama mamceekuuh, tapi dia jawabnya gak jelas gegara sibuk ngegames *timpukin,huuuuu*. Dan katanya sih lewat mcd buaran belok kanan tinggal lurus terus, udah deh nyampe. Oooohh,.oke2 gue paham maksudnya. Sempet ragu juga siih mau dateng apa gak,. gegara uchi juga sih yg bilang gue kudu pikir2 dulu. Mpe konsultasi ke temen gue hadi, nanya pendapat dateng apa gak. Dan akhirnya gue putusin dateng, soalnya penasaran juga kek gimana. Apalagi perusahaan tambang pula, penasaran sama take home pay-nya,sapa tau gede, heuheuehu :D.

Pas bel istirahat kantor jam 12, gue langsung cao aja gtu. Ngisi bensin dulu, secara bensin gue dah tiris,hehehe.. Dan dimulailah perjalanan gw ke jakarta naik motor,huuhuhu.. Perjalanan cuman sejam ternyata, dengan stuck di casablanca sama deket ambasador. Sampe sana jam 1, dan diskriminatif banget. Masa motor gak boleh masuk gedung, cuman mobil doang yg boleh,huahuahuahua :((. Tanya2 sama satpam, tempat parkirnya di lapangan kosong gtu, mana masih tanah, jalannya lumayan jauh, panas lagi, huahuahuahua..

So, solat lah dulu gue, benerin kerudung yg berantakan abis gegara gue pke helmnya gak bener. Lapeeerr pula, beluum makaaann,huhuhu.. Ya sudahlaah, toh gue juga bingung makan dimana disana, gue tahan aja daah. Sampe di gedung yg dimaksud, gue kudu tinggalin ktp buat diganti dengan visitor card yg fungsinya buat buka lift *kek model MRT di Singapore gtu, hehehe norak gw*. Sampe di lantai yg dituju gue nyari tuh PT, akhirnya ketemu juga. Gue sampe jam 2 kurang 10.  Suruh nunggu pula dan ujung2nya gue dipanggil jam setengah 3 *okeeey,.ngaret*.
Disini gue diwawancara sama 2 orang. Gue ditanyain macem2 laah, mulai dari kerjaan gue disini, sampe gue disuruh ngerjain soal akuntansi *okeey,.kata hadi emang gtu*. Ada satu siih yg gak bisa karena gue grogi baru pertama kali. Yaaah,.setidaknya gue dah punya pengalaman laah gimana interview setelah sekian lama gak pernah,hehehe.. Walopun hasilnya gue gak tau. Yaaah,.walopun diterima gue juga pertimbangin lagi plus minusnya.Semoga keputusan yg gue ambil nanti, merupakan keputusan yg terbaik,amiiiinn..

Jadi inget, kata2 yang pernah gue denger entah dimana, atau pernah gue baca entah dimana juga. Yang intinya "Apakah kita berani meninggalkan zona aman, dan mengambil resiko untuk meninggalkan zona aman tersebut".

Hmmmm...sedikit termenung. dan pertanyaan baru timbul...

Am i dare to take that risk???

0 comments:

Post a Comment