Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs
Monday, September 7, 2009

Cookies Timeee !!!

*** Sabtu, 05 September 2009 ***

Begitu bangun tidur, gw mendapati rumah koq sepi banget yah, pada kemana orang-orang. Apa karena gw yang kesiangan bangun, apa yang laen lebih siang bangunnya daripada gw, heuheuheu xP. Pergi ke arah dapur gw liat cucian nyokap tinggal dikeringin, ngelirik ke tempat lain ada bahan-bahan kue yang siap ditempur beberapa saat lagi. Sambil keliling-keliling nyari nyokap, liat bokap lagi nyiram tanaman. Sembari nunggu nyokap gw pun ke kamar mandi cuci muka + buka tudung *bener gag bahasanya* saji liat ada makanan apa aja*red. lagi gag puasa :D*. Gag lama kemudian nyokap pulang, trus nyuruh gw pergi ke pasar buat beli bahan-bahan yang kurang. Setelah pulang, gw pun menjemur baju en nyokap gw dah ngaduk tuh adonan kue. Sedangkan kakak gw tercintah lagi nyapu en ngepel. Udah selesai semua-semuanya, gw pun ikut nimbrung bantuin nyokap bikin kue kastangel, heuheu :D. Seperti biasa tugas gw adalah ngolesin kue pake kuning telor+naburin keju di atasnya.

Berhubung tuh naburin keju rada lama, sedangkan nyokap gw mo arisan. Akhirnya diserahkanlah lanjutan membuat kue bareng sama gw+kakak gw.

Atin : Na,.masukin tuh kue ke dalem oven
Gw : Ntar ah,.baru juga jadi satu, ntar aja kalo udah jadi 2 loyang
Atin : Owh..ya udah.

Satu jam kemudian,

Gw : Tin, kejunya gag cukup neh
Atin : Yaaah.. gag jadi dunk gw gadoin kejunya. Ya udah beli lagi aja
Gw : Yang kecil aja kali yah? Loe gih yang jalan, gw ngurusin oven *alasan*
Atin : Ya udah, tapi kalo gag ada gw beli yang gede aja
Gw : Jangaaaaaaan... kebanyakan tuh
Atin : Gag apa-apa, ntar kan buat gw sisanya, hihihihi..
Gw : ckckckckkck...

PS : Keknya seh tuh keju abis sama gw, secara tiap kali naburin tuh keju kan nempel di tangan gw, ya udah gw makanin aja keju yang ada ditangan, heuheuheu xP.

Gak berapa lama kemudian, si atin dah balik dari Indomart dengan berisiknya dan kebetulan nyokap dah pulang dari arisan

Gw : Ada kejunya??
Atin : Gag ada yang kecil, adanya yang gede
Gw : Lhaaa...terus mana kejunya?
Atin : Belom beli, duitnya kurang
Gw : (Jhaaaaaaa....)
Gw (mewakili pertanyaan nyokap): Emang harganya berapa?
Atin : 16rb
Gw (masih mewakili pertanyaan nyokap) : Mereknya apa?
Atin : Diamond
Gw (menyampaikan pertanyaan nyokap) : Diamond maah
Nyokap : Beli di pasar aja
Gw : Tin, kata mamah beli di pasar aja
Nyokap : Kamu aja na yang beli, si atin mah gag tau tempatnya
Gw : Ya udah *doh, akhirnya gw juga yang jalan*

Gag lama kemudian,

Nyokap : Koq cepet banget dah balik?
Gw : Ya iyalah, ngapain juga lama-lama, panas beud sampe ke tulang *lebay dotcom*
Nyokap : Berapaan neh?
Gw : 16rb, Kraft lagi mereknya
Nyokap : Oh iya lupa..
Gw : Apaan mah?
Nyokap : Gag sekalian beli whisman
Gw : Gag bilang seh tadi, Ya udah besok lagi aja belinya

Setelah beberapa lama berkutat bikin tuh kue, akhirnya tinggal proses pemanggangannya aja neh. Udah gtu si ulet *panggilan sayang :D* naro tuh kue mepet beud loyang, jadinya setiap kali muter loyang pasti ada aja korban kegencet *red.kue*. Sial bagi tuh kue, beruntung bagi gw. Karena tiap kali ada yang kegencet, selalu berakhir di mulut gw, ahahahahhaha :D. Yaaah..pokoknya hasilnya dari bikin kue kastangel sukses besar, walopun ada yang gosong2 dikit, tapi lumayan bikin gw kenyang, heuheuheu... Soal rasa???? Hmmmmm... gag kalah deh sama buatan bakery, yummy....


*** Minggu, 06 September 2009 ***

Yuph...secara dua hari berturut-turut nyokap gw bikin kue. Kali ini bikin gw Nastar. Kenapa milih bikin kue nastar??? Yak bener banget..karena hari minggu pada ngumpul semua anak-anaknya, jadinya nyokap gw memanfaatkan tenaga2 yang menganggur untuk dimanfaatkan (gw, si ulet+si kodok), yah kecuali satu B.O.K.A.P. Kalopun seandainya sekiranya seyogyanya *jhaaa..banyak bener perumpaannya* bokap gw ikutan bantuin, beeeuuuh yang ada tuh bakalan hujan badai disertai dengan petir, hihihihi..

Yaaah..pokoknya dimulailah pertarungan dengan si tepung dan si telor dan si mentega untuk digabungkan dan dibentuk menjadi kue. As always gw disuruh pergi ke pasar, dan begitu sepulangnya gw dari pasar komentar pertama nyokap gw...

Nyokap : mahal banget na
Gw : Yaaah.. meneketehe, kita kan belanja sesuai dengan catatan
Nyokap : tapi koq harganya mahal2 banget yah
Gw : Udah pada naek kali mah
Nyokap : Gag ah, kemaren mamah baru beli harganya gag segini deh
Atu : Ya udah mah, tanyain lagi aja
Nyokap : Sama mamah perginya
Atu : Ya iyalah..
Nyokap : Emang dasar, emak..emak juga yang musti turun

Sepulangnya dari pasar,

Atu : Gimana mah bener?
Nyokap : Iya..ternyata dikasihnya yang mahalnya
Atu : Trus??
Nyokap : Ya udah, dituker aja sama yang biasa

Akhirnya kita pun melanjutkan bertempur dengan bahan2 kue tersebut dan hasilnya adalah selai nanasnya kurang, oh-em-geee. Tapi yang namanya emak2 ada aja akalnya, akhirnya sisa adonan tersebut dicampur kacang dan jadilah kita membuat kue kacang, hohohoho... My mother emang T.O.P B.G.T seeeeep daaaah :D/

2 comments:

  1. dan alhamdulillah gw yg ga kebagian kerja, malah kebagian nyicipin yah...
    taon depan mampir lagi ah, tapi kasi setoples ya Na? xixixi

    ReplyDelete
  2. (doh) keknya taon depan ada yang bakal bawa toples dah?? ckckckck...

    tapi pulangnya teteup kita makan mie ayam lagi, hiyuuuuu... :D

    ReplyDelete