Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs
Monday, February 20, 2012

Call 14000

Yak,. sesuai dengan judul, gue menelepon 14000 untuk menyampaikan keluhan gw. Sebenernya sih ini kejadian dari tanggal 11 februari,. tapi gue baru sempet posting ini disini gegara gw sibuk lupa, hehehehe...

Jadi kejadiannya gini,. pada tanggal 11 februari 2012 ntu tepatnya jam 6 sore, gue belanja di giant bekasi sebesar Rp. 91.090,-. Naah,.kebetulan uang cash gue tinggal 100rb, ya sudahlah takut kenapa2 ntar dijalan, gue gesek aja dah kartu debit mandiri gue. Kebetulan lagi pas ditempat kasirnya gak ada mesin debit atm untuk debit mandiri, jadilah tuh kasir pergi ke kasir sebelah untuk mendebit atm gue. Setelah tunggu lumayan lama, akhirnya kasir tsb datang dengan membawa bukti pembayaran untuk gue tanda tangani. Seperti yang sudah2, gue liat nominalnya sama, langsung gue tanda tangan dah tuh bukti pembayarannya dan gue pun pulang ke rumah.

Hari Senin, tepatnya tanggal 13 Februari 2012 gue bukalah internet banking mandiri dan liat history transaksi, berharap ada uang masuk dari orang, eeeehh yang gue temukan adalah terjadi 2x transaksi dengan nominal yg sama dan keterangan yg sama pula.




Langsung dah gue telp ke 14000 layanan mandiri. Gue telp pke hape yee, soalnya gak bisa klo pke telp lokal untuk telp ke 14000. Gue masih inget tuh pulsa telp gue masih sisa 12rb, soalnya gue ngecek dulu takut kurang pulsanya. Gue pencet 14000 dari hape gue sambil tunggu nada panggil (tuuut...tuuutt....)


Operator (O) : Selamat datang di layanan bla....bla....blaa....
Gue (G) : *dengerin*
O : silahkan masukan nomor kartu debit mandiri anda beserta pin 
G : *buru2 ambil kartu atm di dompet sambil ngubek2 tas* - *masukin nomor atm dan pin*
O : Tunggu sebentar, anda akan dialihkan ke customer representative kami
G : *nungguin*
O : Selamat siang dengan layanan mandiri. Ada yg bisa dibantu?
G : Siang mba, saya bla...bla...bla... *jelasin keluhan kenapa ke debit 2x*
O : Boleh minta data diri untuk mencocokan data ya bu *muda gini dipanggil ibu, annoy* Nama anda?
G : Dina Maryana
O : Alamat sekarang?
G : Jl. Perkutut bla....bla...bla...
O : Tempat dan tanggal lahir?
G : Jakarta, bla...bla...bla.... 
O : Nama ibu gadis kandung?
G : bla...bla....bla....
O : Oke data anda sudah sesuai. Akan kami bantu cek dari sini ya bu. Mohon tunggu sebentar
G : Oke
O : Iya bu, disini benar telah terdebit 2x senilai Rp. 91.090,- pada jam yang sama. Mohon ibu ke cabang bank terdekat untuk memproses hal ini
G : Harus ke cabang ya mba? Gak bisa lewat sini aja
O : Tidak bisa. Ibu harus ke cabang terdekat untuk memproses transaksi ini
G : Okee,. ada persyaratan yg harus saya bawa gak mba?
O : Ibu bawa buku tabungan, kartu atm dan struk belanja tersebut
G : Oke mba terima kasih
O : Ada yg bisa saya bantu lagi?
G : Gak terima kasih
O : Terima kasih telah menghubungi layanan mandiri. Selamat siang
G : Siang

Hape gue langsung ada pemberitahuan kalo gue dah melakukan panggilan lebih dari 2rb. Pas gue cek pulsa,. eng..ing..eng.. omaigot, pulsa gue tinggal seribu perak. Buseed daah gue telp gtu doang pulsa gue langsung abis 11rb.

PENTING : 
  • Untuk telp ke 14000, pastikan PULSA TELP DIATAS RP. 10.000,-
  • Pastikan anda MENCATAT NOMOR KARTU ATM (kalo atm-nya ketelen gimana dunk?? yaaaa itu mah DL alias derita loe. Yang pasti kagak bakalan terhubung dah ke CS-nya) 


Siangnya,. gue langsung ke bank mandiri cabang pondok ungu, secara ntu yg paling deket dari kantor gue. Izin dunk gue balik telat mau ke bank dulu soalnya. Jam 12 teng gue langsung cabut dari kantor, makan + solat dulu sembari ngadem2. Jam 1 pas baru gue sampe bank mandiri. Gue dah punya pengalaman nih, klo yang namanya ke CS pasti lamanya ampuuuuun deeehh.. Eh,. bener aja kan gue dateng dapet no 51, sedangkan yang dipanggil baru 42. Alamaaaak,. masih ada 10 orang lagi. Ya sudahlah,. gue jalan2 di Naga Swalayan dulu, pingin beli ini, beli itu,. tapi gue inget, duit terbatas bow,hihihihii... Gak jadi deeeh.


Balik ke bank dah jam setengah 2 lewat, dan ntu masih 4 antrian lagi. Malah,. CS-nya cuman seorang, oalaaaaah lama ajaah ini mah. Akhirnya jam setengah 3 nomor gue dipanggil. Gue ceritalah keluhan gue apa, trus gue disuruh ngisi form pelaporan gtu, bla...bla...bla... Setengah jam kemudian, pelaporan gue selesai, dengan konklusi bahwa benar, terdapat 2x debit yang seharusnya hal itu tidak terjadi, dan uang gue bakal balik paling lambat 15 hari kerja. Buseeedd daaah,. lama amat yak cuman ngurus gtu aja mpe 15 hari kerja, sedangkan kepotongnya cuman beberapa detik doang. Hadeeeuuh,.pliz dunk ah dikira gue langsung balik gtu, secara dah dicek dan CS-nya bilang bener 2x debit. Tapi koq yaaa lama amat baliknya. Emang sih gak gede2 amat, tapi kan klo buat beli pulsa lumayan, beli bakso bisa dapet 9 mangkok, beli permen bisa dapet 273rb butir permen *okee, mulai lebay gue*. Tapi tetep aja kan lumayaaaaaaaannn, secara bunga bank aja gak mpe segitu, pajak malah lebih gede iya. 


Dan sampai detik ini juga,. uang gue belum balik, dan ini sudah 6 hari kerja. Masih sisa 9 hari kerja lagi. Huhuhuhuhu,. semoga lekas kembali.

4 comments:

  1. gw bener kecewa dg playanan agent 14000. gw msh ingt bgt tch agent namanya dedi..gw nany baik baik malah di bentak sma tch agent....bussseeettt dah kaget bgt gw...gk pnya etika bgt tch agent..kjadianx 22 maret jam 6 an sore lah...gubrakkk bgttt dah plynan call center14000

    ReplyDelete
  2. >>google : iyaa tuuh bener banget.. Seharusnya pelayanan masyarakat (call centre) lebih mudah, terjangkau dan ramah. Guw aja nyesek banget telp cuman 2-3 menit, tapi pulsa abis sampek 11rb. Semoga pelayanannya lebih bagus lagi. Thx yaaa udah mampir ;)

    ReplyDelete
  3. Hm,tmen saya krja dsana jg, dan sya mnta penjelasan gtu.
    Yg sy tau sih itu PALING LAMA 14 hari kerja, yg kedua, ya mbak harusnya nyalahin pegawai hypermartnya dong, bukan malah jelek2in banknya, trs yg ketiga sbnrnya utk cara cepet nelp k 14000 itu cukup pencet 1, trus 0, trus 1 lgi. Dan yg ke empat setau sya, pas buka rek dijelasin kok sm CS nya, biar lebih murah cukup telp pake telp rumah aja.

    ReplyDelete