Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs
Wednesday, June 6, 2012

Jilbab, Kerudung dan Hati

Yaaak,. kali ini bikin postingan yang agak beneran dikit, hihihihi :$

Berawal dari percakapan saia dengan beberapa teman semasa SMA, yah ini memang sudah lama banget sih kejadiannya, keknya zaman2 masih kuliah deh :D. Temen saia ini sudah mempunyai calon swami, dan camernya itu menginginkan dia memakai kerudung ato jilbab. Saia sebagai temennya dengan senang hati mendukung usulan camernya tersebut. Kira2 gini yak percakapannya :


T (Temen) : Nyokapnya cowo gue nyuruh gw pke jilbab nih
S (Saia) : Wuaah,. bagus dunk. Hayuuuu say,.tunggu apalagi looh
T : Iya siih *ragu2*
S : Looh,.kenapa?
T : Yang penting jilbabin hati aja dulu deh
S : *diem* makluum yee masih polos, jadi gak bisa berkata apa2 :D


Setelah kejadian itu, saia cuman bisa diem aja. Gak tau juga mau ngomong apa. Secara pengetahuan masih cetek, dan itu juga dah beberapa tahun yg lalu. Tapi makin kesini, makin sering gtu denger temen ato orang2 ato pun artis yg selalu bilang "yang penting jilbabin hati dulu, malu sama jilbabnya klo kelakuan masih gak bener".


Well,.dulu saia masih menelan alasan mereka itu mentah2, selain ada benarnya juga dan juga masih banyak cewe yg jilbabnya lepas pake gtu. Maksudnya klo kuliah ato kerja pke jilbab, tapi klo pergi main ke mall ato kemana pun mereka gak pke. Tapi koq semakin kesini, semakin mikirin ucapan temen saia tersebut. Kalo jawaban mereka itu jilbabin hati dulu yg terpenting, klo hatinya dah baik, tingkah lakunya baik, baru deeh. Kan sama aja boong klo pake jilbab tapi kelakuannya jelek. Mikir2 ya bedanya orang muslim dengan non itu dari penampilan fisiknya ya jilbab/kerudung *menutup aurat* CMIIW. Lagipula dalam Al-quran juga ada perintah untuk memakai jilbab/kerudung dan menutup aurat.
Naah,. trus apa ya bedanya dengan orang yg non muslim. Apakah klo orang non muslim tersebut baik kelakuannya, maka bisa dianggap sebagai muslim?? Kita tidak akan bisa melihat dari tampilan fisiknya, kalo orang tsb hatinya baik dan tingkah lakunya baik juga maka disebut muslim? Hmmm.. kita baru bisa tau seseorang itu muslim atau tidak ya pas lagi waktunya solat. Nah baru keliatan kan tuh ya, hehehehe :D

Balik lagi ke teman saia,. Apakah sekarang teman saia sudah memakai kerudung/jilbab??
Jawabannya "BELUM"
Yaahh,.mudah2an sih temen saia itu dapat diberi hidayah oleh Allah agar dapat memakai jilbab/kerudung, amiinn. Oiya,.semua temen saia ding, bukan hanya dia aja :D

Karena....

Jilbab dan kerudung bukanlah indikasi sebuah kecantikan hati
Tetapi setiap wanita yang memiliki kecantikan hati, pasti akan memakai jilbab dan kerudung

0 comments:

Post a Comment