Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs
Thursday, January 22, 2009

Let's Save Our Earth

Kemaren malem, tepatnya seh jam 20.00 wib, gw terbangun dari tidur gw.
Karena apa????
Yup, karena ada sms masuk (siiit!!!), gw jadi terbangun dari tidurku yang lelap.
Sambil ngucek2 mata, gw baca sms.
eh gak terasa perut gw dah teriak2 minta makan, jadilah gw bangun tidur truz makan deh, hehehehe...

Bangun tidur ku terus makan,
tidak lupa menonton tv,
biz makan ku ngemil dulu,
biz itu tidur kembali
(dinyanyiin dengan gaya lagu bangun tidur *ituloh lagu zaman kita SD dulu* )

Owkeh, back to main topic.
Jadi gw makan sambil nonton tv, nah gak sengaja gw mencet channel metro tv, secara channel tv laen gak ada yang menarik (sinetron mulu, aku tidak suka sinetron )

Nah, kebetulan tuh di metro tv lagi ngebahas tentang mother earth, yah model2 Discovery Channel gtu deh. Dan entah kenapa, gw seneng nontonnya. Jadilah gw nongkrong di depan tv nonton tentang mother earth.

Disitu tuh dibahas tentang keadaan bumi kita, dimana banyak terjadi bencana alam.
Dan hal itu disebabkan oleh ulah manusia. Yang bikn gw terkesima adalah bagaimana anak2 kecil usia sekolah dimintai pendapat tentang hal tersebut, dan pemikiran mereka tuh sangat bagus dibandingkan dengan kita2 yang sudah dewasa ini.

Mereka bilang dengan melakukan suatu tindakan penghematan walopun kecil tapi sangat berguna buat bumi yang kita tinggali. Seperti mematikan lampu ketika tidak diperlukan, mematikan ac, dsb. Karena bumi adalah tempat tinggal kita, jadi kita sendiri yang harus merawatnya.

Mereka malah menyarankan berkendara memakai sepeda, berjalan kaki supaya bumi ini terbebas dari polusi. Nah, yang bikin gw takjub tuh mereka sampai memikirkan alasannya.

T : Menurut kamu, apa yang harus dilakukan untuk menjaga bumi dari polusi?
J : Tidak menggunakan kendaraan yang mengandung polusi
T : Seperti apa?
J : Seperti dengan menggunakan sepeda
T : Kalau dengan menggunakan sepeda, maka kamu akan telat ke kantor bagaimana?
J : Jadi kita harus bilang pada atasan kita, "I'm sorry boss, i will be late everyday"

Gilaaa...itu diucapkan oleh anak kelas 5 SD, eehmm ternyata pikiran mereka sangat amazing.

Memang seh selama ini gw paling gak suka kalo ada orang yang nutup keran air gak rapet. Itu kan membuang2 air, gak hemat banget sih orang2. Gw bukan sok ya orangnya, tapi entah kenapa gw paling gak suka orang yang suka memboros2kan energi.

Oh ya, satu hal lagi yang bikin gw takjub.
Kita semua pada tau kan mengenai kasus lumpur lapindo??
Nah, itu tuh masuk dalam acara yang gw tonton kemaren malem.
Bayangkan, acara ini disiarkan oleh orang asing, yang komentari anak kecil kelas 5 SD luar negeri. Mereka bisa melihat dari sisi pengrusakan bumi.

Woow..its amazing. Anak kecil itu sangat berkembang pikirannya.
Gw jadi berpikir2 waktu gw seumur mereka apa yang gw pikirin yah.
Paling juga pikirannya main dan main dan main.
Gak pernah berpikir sampe segitunya, apa karena sekarang dunianya udah berubah yah.

Well, pokoknya satu hal bumi kita sudah teriak, bumi telah sakit.
Dan bumi menunjukkannya dengan bencana alam, supaya kita sadar apa yang telah kita perbuat.

Sekarang saatnya lah kita yang bertindak untuk menjaga kelestarian bumi. Bukan saja untuk merawat bumi, tapi kita juga merawat diri kita sendiri. Karena bumi bukan berada di luar kita, tapi bumi merupakan bagian dari diri kita.

Apapun yang kita lakukan untuk merusak bumi, maka kita juga telah merusak diri kita sendiri.
So, apa salahnya kalau kita berbuat yang baik untuk bumi kita, untuk diri kita sendiri.
Dengan melakukan hal yang kecil saja, tapi itu sangat berarti.
Bayangkan kalau setiap orang melakukan hal kecil untuk menjaga kelestarian bumi, seberapa banyak dampak yang akan kita peroleh.

Well, mulai sekarang marilah kita jaga bumi kita untuk kehidupan yang lebih baik .

Let's Save Our Earth !!!

0 comments:

Post a Comment